Pages

Subscribe:

Pilihan Bahasa

Cari Artikel

Custom Search

Check Berat Web/Blog dan koneksi internet anda!

Masukkan Alamat Blog/Web Max 10 Url:
(http://igovic.blogspot.com)

Wednesday, April 11, 2012

Meta Deskripsi Setiap Posting

Meta Deskripsi Setiap Posting . Cara memasang meta deskripsi setiap postingan secara manual. Belum lama ini blogger kembali meluncurkan fitur-fitur baru seperti redirect broken link, custom halaman error 404 dan meta deskripsi setiap postingan. Meta deskripsi ini akan sangat berguna untuk menarik pengunjung / memperbanyak pengunjung blog sobat sendiri. Bot Search Engine lebih suka dengan deskripsi / sedikit ulasan tentang posting anda. Hasil pencarian dari meta deskripsi secara manual tentu saja akan berbeda dengan meta deskripsi / meta tags otomatis setiap postingan. Lebih mudahnya, jika sobat menggunakan meta deskripsi manual pada setiap postingan, maka deskripsi dari posting yang satu akan berbeda dengan deskripsi posting lainnya.

Cara aktifkan fitur meta deskripsi setiap postingan

Sebelum sobat mengaktifkan meta tags deskripsi setiap postingan, sobat harus mengaktifkan terlebih dahulu meta deskripsi singkat tentang blog sobat secara keseluruhan. Berikut ini caranya.
  • Ke halaman Settings > Search Preferences
  • Klik "Edit Link"
  • Pilih "Enable Search Description?"
  • Di dalam kotak itu adalah deskripsi singkat blog sobat secara keseluruhan tidak lebih dari 150
Meta Deskripsi Setiap Posting
  • Klik save Changes

Sekarang Sobat harus menambahkan beberapa kode untuk Template Blogger sobat. Untuk melakukan itu Masuk ke Template dan Lanjutkan ke Edit HTML Cari kode dan paste kode berikut tepat Bawahnya.


Simpan template

Cara Pasanga Meta Deskripsi Pada Postingan

Disini saya contohkan posting saya yang menggunakan meta deskripsi secara manual, salah satunya artikel "Cara membuat twitter"
Meta Deskripsi Setiap Posting
Dari Meta Deskrip di atas, maka posting / artikel tersebut akan nampak di search engine seperti gambar berikut
Ok sobat itu saja kegunaan fitur blogger terbaru (meta deskripsi manual setiap posting) dan sudah saya rinci apa itu meta deskripsi dan cara mengaktifkannya serta cara memasangnya. Kalau sobat masih bingung bisa ditanyakan pada komentar. <--Write Posting Here--->


Infolinks In Text Ads